Selasa, 18 Desember 2012

PMI Batang



Saya kebetulan hari ini lewat jalan di depan Gedung Palang Merah Internasional (ICRC), di Avenue de la Paix, Jenewa Swiss. Jadi teringat PMI alias Palang Merah Indonesia Batang.

Tidak banyak bisa saya ceritakan mengenai organisasi ini . Yang saya tahu dulu waktu saya kecil, mobil PMI selalu ada mengikuti rombongan siswa atau warga yang ikut pawai (karnaval), siap menolong jika tiba-tiba ada yang pingsan. Gambar di atas yang sudah lama ada di hp saya juga saya ambil pada saat pawai ulang tahun Batang bulan April 2012 lalu.

Yang saya tahu juga organisasi ini aktif dalam kegiatan kemanusiaan antara lain donor darah guna membantu warga Batang yang membutuhkannya. Jadi perannya dalam membantu masyarakat Batang tidak perlu diperdebatkan lagi.

Waktu kecil saya ingat di sekolah dan di bioskop sering ada karcis bulan dana PMI, sebagai salah satu cara organisasi ini menggalang dana. Entah apakah penggalangan dana semacam itu masih ada.
(Ternyata masih ada klik DI SINI, tambahan 17/06/2013)

PMI Batang berkantor di Jl. Dr. Soetomo Kalisari, Batang 51318. Keterangan mengenai PMI dimuat di website Pemkab Batang

Sent from my BlackBerry® Smartphone supplied by Swisscom

1 komentar:

Batang Berkembang mengatakan...

Mantap Infonya Ayo Mbangun Kabupaten Batang

Kata Kunci

alas roban (5) alun-alun (6) bahasa (3) bahurekso (1) bandar (2) batang (161) batang.org (6) batik (5) bawang (1) bioskop (1) blado (2) blog (2) buka puasa (1) bupati (2) central java (1) darul ulum (1) dayung (1) dialek (3) dracik (1) facebook (4) festival (1) forum (2) foto (8) hotel (1) info (1) jalan (1) java (1) jawa (3) kabupaten (101) kadilangu (1) kalisalak (1) kampung (1) kampus (1) kantor (2) kauman (1) kecamatan (5) kedungdowo (1) kegiatan (1) kehidupan (1) kenangan (2) kereta api (3) khas (2) kliwonan (7) komunitas (2) kota (18) kramat (2) ktp (1) kuliner (9) lingkungan (2) lokasi (1) lomba (2) lumba-lumba (3) madrasah (1) maghribi (1) makam (2) makanan (3) map (2) masjid (1) mbangun (2) mbatang (1) megono (3) melati (1) metal (2) mustika (1) nelayan (3) pagilaran (3) pahlawan (1) pantai (10) pantura (4) pasar (2) pawai (2) pekalongan (7) pemandian (1) perkebunan (1) pesanggrahan (1) peta (2) petilasan (1) radio (2) ramadhan (2) rel (1) resmi (1) rspd (2) rumah (1) sambong (2) search (1) sego (2) sejarah (5) sekolah arab (1) semarang (2) sendang sari (1) senggol (1) sigandu (5) situs (4) srikandi (1) sungai (2) taman (1) teh (1) terminal pekalongan (1) tersono (1) thr (1) tol (2) tulis (2) twitter (3) ujungnegoro (6) website (4) wikipedia (1) wilayah (2) wisata (10) wonobodro (1) wonotunggal (2)