Rabu, 28 Maret 2012

Pindahan


Sudah tiga minggu ini saya tidak ngeblog karena sangat sibuk mempersiapkan kepindahan saya ke Swiss dalam bulan Mei tahun ini. Ya, ke Swiss, negeri asing di tengah Eropa yang jaraknya sekitar 11.700 km dari kota Batang.

Kepindahan ini bukan sekedar pindah rumah, tapi juga pindah tugas dengan hal-hal baru yang harus segera saya pelajari sebelum berangkat termasuk memperdalam bahasa Inggris dan Perancis yang akan banyak dipakai sehari-hari di sana.

Dengan kepindahan saya ini berarti semakin susah bagi saya untuk pulang kampung dan mengikuti perkembangan kota Batang tercinta. Namun saya tidak terlalu khawatir, di zaman serba teknologi canggih seperti sekarang, dunia sudah seperti desa kecil. Tinggal di negeri yang nun jauh di sana tidak lebih sulit daripada tinggal di kabupaten tetangga. Saya akan tetap memonitor kota kelahiran saya tercinta dan terus ngeblog meski jauh di seberang mengejar mimpi.

Saya harus berterima kasih pada guru-guru saya dulu di Batang, yaitu di SD Proyonanggan V Kertonegaran, Madrasah Diniyah Darul Ulum Kauman dan SMP Negeri 1 Batang di Kebonrojo. Tanpa peran dan kerja keras mereka, mimpi-mimpi saya mungkin tidak menjadi kenyataan. Secara khusus saya juga harus berterima kasih kepada Ibu Leny Roestiyati yang dulu tekun membimbing saya waktu SD sejak kelas 1 hingga kelas 6 dan juga kepada Bapak Setyo Dwi Susyanto, guru bahasa Inggris pertama saya di kelas 1F SMP yang mengajari dasar-dasar berbahasa Inggris dan mampu memunculkan potensi saya dalam bahasa tersebut. Saya yakin di antara Anda ada yang mengenal mereka atau pernah dibimbing oleh mereka. Semoga amal shalih semua guru saya di Batang dimasukkan oleh Allah dalam catatan amal kebajikan mereka. Aamiin.

Jika di antara Anda, orang Batang, ada yang berkesempatan mengunjungi Swiss atau sekarang ini justru sudah berada di sana, jangan segan-segan untuk menghubungi saya melalui email: skybridge@yahoo.com.

Salam dari rantau dan saya akan segera ngeblog lagi.


Sent from my BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar:

Kata Kunci

alas roban (5) alun-alun (6) bahasa (3) bahurekso (1) bandar (2) batang (161) batang.org (6) batik (5) bawang (1) bioskop (1) blado (2) blog (2) buka puasa (1) bupati (2) central java (1) darul ulum (1) dayung (1) dialek (3) dracik (1) facebook (4) festival (1) forum (2) foto (8) hotel (1) info (1) jalan (1) java (1) jawa (3) kabupaten (101) kadilangu (1) kalisalak (1) kampung (1) kampus (1) kantor (2) kauman (1) kecamatan (5) kedungdowo (1) kegiatan (1) kehidupan (1) kenangan (2) kereta api (3) khas (2) kliwonan (7) komunitas (2) kota (18) kramat (2) ktp (1) kuliner (9) lingkungan (2) lokasi (1) lomba (2) lumba-lumba (3) madrasah (1) maghribi (1) makam (2) makanan (3) map (2) masjid (1) mbangun (2) mbatang (1) megono (3) melati (1) metal (2) mustika (1) nelayan (3) pagilaran (3) pahlawan (1) pantai (10) pantura (4) pasar (2) pawai (2) pekalongan (7) pemandian (1) perkebunan (1) pesanggrahan (1) peta (2) petilasan (1) radio (2) ramadhan (2) rel (1) resmi (1) rspd (2) rumah (1) sambong (2) search (1) sego (2) sejarah (5) sekolah arab (1) semarang (2) sendang sari (1) senggol (1) sigandu (5) situs (4) srikandi (1) sungai (2) taman (1) teh (1) terminal pekalongan (1) tersono (1) thr (1) tol (2) tulis (2) twitter (3) ujungnegoro (6) website (4) wikipedia (1) wilayah (2) wisata (10) wonobodro (1) wonotunggal (2)