Selasa, 20 September 2011

Batang.org



Hari ini cukup bersejarah bagi saya, karena saya berhasil mengklaim kembali nama domain 'batang.org' setelah tiga tahun dimiliki pemilik lain.

Sebagai orang Batang asli saya masih punya ikatan emosional yang sangat kuat meski sudah jarang berada di Batang karena studi dan pekerjaan.

Hal inilah yang mendorong saya untuk membeli domain batang.org dan mengelola blog sederhana ini secara sambilan.

Blog yang semula berbentuk website ini pertama kali di-upload dari Inggris pada tanggal 23 Januari 2003 dan tadinya disusun dengan tujuan supaya mereka yang ingin mengetahui informasi tentang Batang, di manapun berada dapat memperoleh gambaran singkat.

Namun lama-lama perannya jadi sekedar sebagai jendela kangen bagi saya yang jauh dari kota kelahiran.

Setelah itu saya sempat menghadapi kesibukan yang luar biasa ketika menetap di sekitar gurun pasir Jazirah Arabia selama tahun 2005-2009 sehingga tak kunjung sempat mengupdate dan website ini telantar sejak Januari 2005.

Perlu diketahui, blog ini tidak mempunyai tujuan politik apapun dan tidak memiliki afiliasi dengan organisasi mana pun. Saya menyusunnya karena hobi dan sebagai 'tombo kangen' kampung tercinta.

Saat ini pengelolaan blog batang.org dikendalikan dari Jakarta. Mengingat saya sendiri bekerja penuh waktu di kantor, blog ini hanya bisa saya isi di sela-sela waktu perjalanan saya.


Sent from my BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar:

Kata Kunci

alas roban (5) alun-alun (6) bahasa (3) bahurekso (1) bandar (2) batang (161) batang.org (6) batik (5) bawang (1) bioskop (1) blado (2) blog (2) buka puasa (1) bupati (2) central java (1) darul ulum (1) dayung (1) dialek (3) dracik (1) facebook (4) festival (1) forum (2) foto (8) hotel (1) info (1) jalan (1) java (1) jawa (3) kabupaten (101) kadilangu (1) kalisalak (1) kampung (1) kampus (1) kantor (2) kauman (1) kecamatan (5) kedungdowo (1) kegiatan (1) kehidupan (1) kenangan (2) kereta api (3) khas (2) kliwonan (7) komunitas (2) kota (18) kramat (2) ktp (1) kuliner (9) lingkungan (2) lokasi (1) lomba (2) lumba-lumba (3) madrasah (1) maghribi (1) makam (2) makanan (3) map (2) masjid (1) mbangun (2) mbatang (1) megono (3) melati (1) metal (2) mustika (1) nelayan (3) pagilaran (3) pahlawan (1) pantai (10) pantura (4) pasar (2) pawai (2) pekalongan (7) pemandian (1) perkebunan (1) pesanggrahan (1) peta (2) petilasan (1) radio (2) ramadhan (2) rel (1) resmi (1) rspd (2) rumah (1) sambong (2) search (1) sego (2) sejarah (5) sekolah arab (1) semarang (2) sendang sari (1) senggol (1) sigandu (5) situs (4) srikandi (1) sungai (2) taman (1) teh (1) terminal pekalongan (1) tersono (1) thr (1) tol (2) tulis (2) twitter (3) ujungnegoro (6) website (4) wikipedia (1) wilayah (2) wisata (10) wonobodro (1) wonotunggal (2)