Kamis, 24 November 2011

Plat G--C: mBatang, Mas?





Minggu lalu di daerah Kota Depok dekat Masjid Kubah Mas, mata saya tiba-tiba tertuju pada plat sebuah truk barang bernomor polisi G---- LC, segera saya komentar ke istri saya,
"Itu pasti orang Batang!"
"Kok tahu?", tanya istri saya yang orang setempat.
"Iya lah, platnya G----C," jawab saya dengan gaya sok tahu. Dan benar, di samping bak truk itu tertulis tulisan kecil "Kab. Batang".
Sayang saya tidak sempat menyapa pengemudinya.

Ketemu plat G----C, kalau lagi di Batang, memang hal biasa. Tapi kalau Anda ketemunya di kota lain yang jauh, pasti ngerasa seperti ketemu saudara. Ketemu plat G aja saya sudah senang, seperti saya alami dulu ketika saya berada di tengah kebun kelapa sawit di dekat kota Dumai, Riau, berpapasan dengan truk dari Brebes.

Saya sendiri dulu waktu kuliah di Jogja sering disapa orang: "mBatang, Mas?" Karena motor saya berplat G ---- DC. Saya balas dengan senyum dan jawaban a la Batang "Ha'ah, Mas!"

Plat G ---- C memang istimewa dan memiliki tempat khusus bagi kita. Konon lebih istimewa lagi kalau platnya G 1 C. Tentu saja, karena plat G 1 C khusus buat manusia pilihan yang diberi mandat warga untuk mengatur kabupaten kita tercinta.

Semoga plat G 1 C selalu jatuh ke orang yang tepat sampai kapan pun supaya Kabupaten Batang makin maju. Aamiin ya rabbal aalamiin...

Diposkan dari Bandung
Thu, Nov 24, 2011

Tambahan:
Info daftar plat G: Kab. Pekalongan GxxxB GxxxK, Kota Pekalongan: GxxxA, Pemalang: GxxxD

Tidak ada komentar:

Kata Kunci

alas roban (5) alun-alun (6) bahasa (3) bahurekso (1) bandar (2) batang (161) batang.org (6) batik (5) bawang (1) bioskop (1) blado (2) blog (2) buka puasa (1) bupati (2) central java (1) darul ulum (1) dayung (1) dialek (3) dracik (1) facebook (4) festival (1) forum (2) foto (8) hotel (1) info (1) jalan (1) java (1) jawa (3) kabupaten (101) kadilangu (1) kalisalak (1) kampung (1) kampus (1) kantor (2) kauman (1) kecamatan (5) kedungdowo (1) kegiatan (1) kehidupan (1) kenangan (2) kereta api (3) khas (2) kliwonan (7) komunitas (2) kota (18) kramat (2) ktp (1) kuliner (9) lingkungan (2) lokasi (1) lomba (2) lumba-lumba (3) madrasah (1) maghribi (1) makam (2) makanan (3) map (2) masjid (1) mbangun (2) mbatang (1) megono (3) melati (1) metal (2) mustika (1) nelayan (3) pagilaran (3) pahlawan (1) pantai (10) pantura (4) pasar (2) pawai (2) pekalongan (7) pemandian (1) perkebunan (1) pesanggrahan (1) peta (2) petilasan (1) radio (2) ramadhan (2) rel (1) resmi (1) rspd (2) rumah (1) sambong (2) search (1) sego (2) sejarah (5) sekolah arab (1) semarang (2) sendang sari (1) senggol (1) sigandu (5) situs (4) srikandi (1) sungai (2) taman (1) teh (1) terminal pekalongan (1) tersono (1) thr (1) tol (2) tulis (2) twitter (3) ujungnegoro (6) website (4) wikipedia (1) wilayah (2) wisata (10) wonobodro (1) wonotunggal (2)